Home » » Ijin Operasional Andromeda Komputer

Ijin Operasional Andromeda Komputer

Andromeda - Masyarakat memiliki kesempatan yang seluas-lusnya untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan, khususnya melalui program kursus. Ketentuan ini diatur oleh undang-undang sistem pendidikan.

Kursus sebagai salah satu satuan pendidikan pada jalur pendidikan nonformal sangat fleksibel dengan kebutuhan masyarakat dan tuntutan dunia usaha/industri.

Kursus diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Penyelenggaraan kursus harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Negara sebagai bagian dari akuntabilitas publik.

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 62 mengamanatkan bahwa setiap satuan pendidikan formal dan nonformal wajib memperoleh izin Pemerintah atau Pemerintah Daerah.

Penerbitan Izin Kursus
Izin kursus diterbitkan oleh Bupati/Walikota atau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota atas nama bupati/walikota, sebagai bentuk pemberian legalitas atas penyelenggaraan kursus di wilayah kerjanya

Izin kursus bertujuan untuk:

  1. Memudahkan dalam pembinaan don pengembangan kursus
  2. Memelihara don meningkatkan mutu penyelenggaraan
  3. Mengarahkan, menyerasikan don mengembangkan kursus guna menunjang suksesnya program pembangunan bidang pendidikan
  4. Melindungi kursus terhadap penyalahgunaan wewenang, hak dan kewajiban setiap jenis kursus
  5. Melindungi konsumen

Sebagai sebuah lembaga pendidikan sudah selayaknya memiliki ijin operasional sebagai legalitas dari Instansi terkait. Berangkat dari itu, LKP Andromeda Komputer memiliki ijin opersional kursus yang diterbitkan oleh PTSP sebuah badan layanan perijinan di kepulauan Anambas.

Ijin opersional LKP Andromeda Komputer no : 02/IOLK/KPMPTSP/10.2016, dengan badan hukum Johari,SH no 06 tahun 2015.

Bagi anda yang ingin mengikuti kursus komputer maka kami siap melayani anda. Lihat pogram yang kami tawarkan disini.

Kami tunggu partisipasi anda.
Salam Andromeda!

0 comments:

Post a Comment

join kursus
join workshop
join facebook group

Cara Mencari kata di Microsoft Word

Featured Post