Home » , » Agar Keyboard Komputer Tidak Cepat Rusak Gunakan Tips Sederhana Berikut

Agar Keyboard Komputer Tidak Cepat Rusak Gunakan Tips Sederhana Berikut

Agar Keyboard Komputer Tidak Cepat Rusak

Andromeda Komputer- Keyboard merupakan salah satu perangkat keras komputer yang sangat vital bagi sebuah komputer. Hal ini dikarenakan keyboard digunakan untuk mengetikkan semua perintah dan memasukkan data berupa kalimat, angka, maupun simbol-simbol

Sebagaimana peralatan lainnya, keyboard juga dapat bermasalah. Salah satu masalah yang terjadi pada keyboard adalah keyboard- erroir (tidak terdeteksi oleh komputer).
Untuk itu, kita harus bisa menjaga keyboard komputer agar tidak mudah rusak. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar keyboard komputer kita awet. Caranya adalah :

Pelapis Keyboard

Lapisi bagian muka keyboard dengan pelapis keyboard yang bisa didapatkan di toko komputer. Hal ini untuk mencegah masuknya kotoran ke sela-sela huruf di keyboard.


Jangan Menekan Terlalu Keras

Tombol keyboard sangatlah sensitif. Sehingga tidak perlu menekan terlalu keras karena akan mempercepat kerusakan tombol dan panelnya.

Meminimalisir Pemakaian Keyboard

Minimalisir penggunaan keyboard komputer untuk bermain game. Sebab, dalam sebuah game biasanya yang ditekan hanya tombol tertentu saja. Akibatnya hal ini akan merusak bagian tertentu dari tombol keyboard.

Keyboard Tambahan

Bagi pengguna laptop yang sering menggunakannya untuk mengetik, ada baiknya menggunakan keyboard tambahan. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada keyboard utama. Sebab, untuk memperbaiki keyboard laptop lebih sulit daripada memperbaiki keyboard komputer biasa.

Rutinitas Pembersihan 

Bersihkan 1 bulan sekali dengan mini vacum cleaner, agar mengurangi kemungkinan kemungkinan kerusakan yang terjadi pada keyboard yang diakibatkan oleh kotoran dan sisa makanan.

Merawat keyboard tujuannya adalah untuk memperpanjang usia pemakaian terhadap produk. Semoga dengan tips perawatan diatas dapat membantu kamu. Ada pengalaman tentang keyboard sharing disini ya.

1 comments:

  1. makasih infonya guys.Kunjungi juga link kamikami membuka berbagai jenis pelatihan kursus komputer dan menerima jasa pembuatan website, aplikasi desktop maupun aplikasi android/IOS, mari kunjungi website kami di http://asianbrilliant.com.
    Kursus Komputer | Jasa Pembuatan Website, Aplikasi Desktop maupun Android/IOS

    ReplyDelete

join kursus
join workshop
join facebook group

Cara Mencari kata di Microsoft Word

Featured Post